KARYA ILMIAH

PROSIDING SEMINAR NASIONAL KOMUNIKASI DIGITAL

PROSIDING SEMINAR NASIONAL KOMUNIKASI DIGITAL

PENGARAH
Ir. Noor Iza, M.Sc. (Ketua Sekolah Tinggi Multi Media)
PENASEHAT
R.B. Hendri Kuswantoro, S.Kom., M.Kom.
Siti Sarifah. S.PT., M.Si.
Dr. Sintar Nababan, M.Si.
Ari Mintarti Murbaningsih, S.PT., M.Sn.
Charles De Haan, S.Kom., M.Cs.
Drs. Bambang Sujarwadi, M.Pd.
PENANGGUNG JAWAB
Dr. Shinto Dwirawati, S.H., S.Sos,. M.A.
KETUA/WAKIL KETUA
Yolanda Presiana Desi, S.I.P., M.A.
Dhety Chusumastuti, S.E., M.M.
PANITIA
Diana Khuntari, S.Kom., M.Eng.
Ridwan Zella Vado, S.T., M.Eng.
Siti Chotijah, S.I.P., M.A.
Dwi Puji Rostiana, S.E.
Muhammad, S.T., M.M.
Dewandharu Indria Utomo, S.Tr.I.Kom
Candra Santosa, S.T., M.Eng

EDITOR
Ade Wahyudin, M.T.
David Kristiadi, S.Si., M.Cs.
Sony Wibisono, S.S., M.Sn.
Atmaja Septa Miyosa, S.Pd., M.Sn
Nopriadi, S.Kom., M.Kom.
Dwi Setiawan, S.Kom., M.Kom.
Arum Marwati, M.T.I.
Ratri Nugrahini, S.Pd.

REVIEWER
Prof. Dr. Puji Lestari, S.I.P., M.Si. (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)
Prof. Dr. Imam Riadi, M.Kom. (Universitas Ahmad Dahlan)
Unang Sunarya, S.T., M.Y., Ph.D. (Universitas Telkom)
Dr. Yudi Prayudi, M.Kom. (Universitas Islam Indonesia)
Prayudi, S.I.P., M.A., Ph.D. (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)
Dr. Ni Made Ras Amanda Gelgel, S.Sos., M.Si. (Universitas Udayana)
Dr. Karman, S.Sos., M.Si. (Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka)
Ika Yulianti, S.ST., M.Sn (Institut Seni Indonesia Yogyakarta)
Margareth Dyah A. W., S.Sos., M.A. (Sekolah Tinggi Multi Media)
Kundori, M.I.Kom. (Sekolah Tinggi Multi Media)
Rahmat Rian Hidayat, S.T., M.M.S.I. (Sekolah Tinggi Multi Media)
Juniana Husna, S.Si., M.Sc. (Sekolah Tinggi Multi Media)
Mufadhol, S.Kom., M.Kom. (Sekolah Tinggi Multi Media)
Bintarto Wicaksono, S.PT., M.Sn. (Sekolah Tinggi Multi Media)
Adi Sucipto, S.T., M.T. (Sekolah Tinggi Multi Media)
Ardian Setio Utomo, M.I.Kom. (Sekolah Tinggi Multi Media)

Ruang Lingkup
Digital Public Relations, Media Digital dan Masyarakat, Komunikasi Bisnis dan Pemasaran Digital, Keamanan Cyber dan Informasi, Internet of Things, Big Data, Data Analytics, Artificial Intelligence, IT Governance, Film, Game dan Animasi, Penyiaran Digital, Teknologi Blockchain, Multimedia, System and Production

Penerbit : Sekolah Tinggi Multi Media

ISBN : dalam proses

Tahun : 2024

Deskripsi :

Prosiding ini berisi artikel ilmiah dengan ruang lingkup : Digital Public Relations, Media Digital dan Masyarakat, Komunikasi Bisnis dan Pemasaran Digital, Keamanan Cyber dan Informasi, Internet of Things, Big Data, Data Analytics, Artificial Intellegence, IT Governance, Film, Game dan Animasi, Penyiaran Digital, Teknologi Blockchain, Multimedia System and Production.

PENULIS :

Tema – Komunikasi Bisnis & Pemasaran Digital
Pengaruh Konten Promosi 3.3 Grand Fashion Sale pada Instagram Shopee
Indonesia Terhadap Customer Engagement
Princesza Jovanka Listyanly Dofari, Syahrul Hidayanto
1 – 16
Membangun Komunikasi Bisnis : Analisis SWOT pada Perusahaan Alami Fintek
Sharia dalam Meningkatkan Nasabah
Sya’na Sekar Izaty, Rafi Nur Azizah, Alya Zhafira Nasywa
17 – 28
Peran Digital Marketing Serta Media Sosial Dalam Perilaku Konsumen Pada Pt.
Multi Sinar Teknik
Haryanto, Riastomurti, Ayu Alvani
29 – 34

Tema – Media Digital Dan Masyarakat
Representasi Nasionalisme Dalam Konten Youtube Removiti “Selama Ini Kita
Tidak Nasionalis, Tapi Narsis!”
Sjafira Hasna Ratnani, Diah Fitrianti
35 – 48
Paradoks Humanisasi: Sebuah Investigasi Semiotis terhadap ‘Realitas’ Eksistensi
Virtual Brand Ambassador bernama Lentari Van Lorraine
Faudyan Eka Satria
49 – 64
Ruang Maya yang Berbahaya: Menyoroti Kasus Kekerasan Gender Berbasis
Online (KGBO) “Bernadya” di Media Sosial
Laillia Dhiah Indriani
65 – 76
Strategi Konten Akun Instagram @Hakimbicara Untuk Pembelajaran Public
Speaking Followers
Nisa Fatin Afifah, Rahmat Rian Hidayat, Marwan
77 – 92
Lebih Dekat Dengan Para Idola Melalui Bubble Lysn: Paradoks Aktivitas
Penggemar dalam Ruang Virtual
Aldillah Rizky Adisti
93 – 102
Mengapa Generasi Muda Lebih Memilih Media Sosial untuk Berita? Sebuah
Analisis Mendalam
Deddi Fasmadhy Satiadharmanto, Nazwa Svenska Aulia Fastmadhi, Ghazza Jaudat
Fastmadhi
103 – 118

Antara Ideologi Media dan Pengaruh Platform: Peran Instagram dalam Putusnya
Pertemanan Dewasa-Muda
Asmi Nur Aisyah
119 – 132
Penerapan Teknologi Manajemen Dokumen Berbasis Google Drive Studi Kasus
Kantor Desa Rejosari Gunung Kidul
Brain Aham, Dwi Harianto, Ikhda ‘Asyara Putri , Rahmat Rian Hidayat
133 – 138
Tema – Digital Public Relations
Strategi Komunikasi Kemenparekraf Dalam Meningkatkan Reputasi Desa Wisata
Melalui Penyelenggaran ADWI
Siti Chotijah, Bambang Sujarwadi, Dhety Chusumastuti
139 – 148

Tema – Film, Game & Animasi
Potensi Penerapan Lootbox dalam Edugame untuk Meningkatkan Minat Pemain
Christof el, Banung Grahita
150 – 162
Pengaruh Trash-talking pada Gim Daring Grand Theft Auto V (GTA V)
Terhadap Keterampilan Sosial Anggota Server Discord VALENTINE RP
Firman Aldiansyah, Syahrul Hidayanto
163 – 174
Analisis Resepsi Khalayak Terhadap Konflik Anak Tengah dalam Film Jalan
Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP)
Nurul Hidayah, Syahrul Hidayanto
175 – 188
Analisis Romantisme Kisah Zhu Bajie dalam Cutscenes Game Black Myth:
Wukong
Rizky Bayu Putranto
189 – 204
Penonton Film Adaptasi Era Digital: Interaksi Budaya, Sosial, dan Media
Agnina Rahmadinia
205 – 216

Tema – Big Data, Data Analytic, & AI
Pemrograman Python untuk Uji Validitas dan Reliabilitas Data menggunakan
Metode Pearson Product Moment dan Cronbach’s Alpha
Mufadhol Mufadhol, Dwi Setiawan
217 – 227
Analisis Tingkat Pembelian Konsumen Untuk Berbelanja Pada Platform Social
Commerce Tiktokshop
Erlin Elisa, Pastima Simanjutak, Koko Handoko
229 – 237

Tema – IT Governance
Evaluasi Sistem Manajemen Rekaman dan Dokumen di Pedukuhan Mertosanan
Kulon
Cahyo Timur Nugroho, Adidara Rizki Ramadhan, M. Raditya Ibnu Kurniawan
239 – 254
Penggunaan Aplikasi Bitrix24 Dalam Digitalisasi Arsip Dan Dokumen Di
Monumen Jogja Kembali
Adella Sesiana Putri, Arya Anggara Putra Pratama, Erlita Endah Astuti, Rahmat Rian
Hidayat
255 – 259
Pengaruh Knowledge Management Factor Terhadap Continuance Intention
Penggunaan E-Learning Universitas Bengkulu Dengan Expectation Confirmation
Model
Selvia Ariani, Julia Purnama Sari, Niska Ramadani
261 – 270
Tema – Keamanan Cyber & Keamanan Informasi
Optimalisasi Deteksi DDoS dengan Gabungan Algoritma Random Forest dan Teknik
SMOTE
Muhammad Nur Faiz, Laura Sari, Arif Wirawan Muhammad
271 – 278
Optimalisasi Manajemen Dokumen Dan Rekaman Digital Pada Koperasi
Mahasiswa Di Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta
Selvianti , Fiqah Nikmatulillah, Faisya Okta Fania, Rahmat Rian Hidayat
279 – 283

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *